Tuesday, March 01, 2011

G-13; Mereka Belum Kembali!


G-13; Mereka Belum Kembali! adalah inisiatif kami, elemen masyarakat sipil Indonesia, untuk mengajak kita semua untuk mengingat dan mengingatkan bahwa sampai saat ini masih terdapat 13 anak muda yang karena kepedulian dan tindakannya untuk kemajuan dan perbaikan bangsa, menjadikan mereka dihilangkan oleh alat-alat kekuasaan negara otoriter 13 tahun yang lalu. Mereka adalah bagian dari total 23 aktifis yang dilaporkan "hilang" oleh keluarga dan kawan-kawan mereka.

G-13; Mereka Belum Kembali! kami luncurkan pada tanggal 1 Maret 2011 dan akan berpuncak pada tanggal 12 dan 13 Maret 2011. Tanggal-tanggal tersebut adalah momen sejarah, karena setidaknya pada dua hari di tanggal tersebut 13 tahun yang lalu, enam orang aktifis pro demokrasi diculik dan diambil paksa.

Melalui G-13; Mereka Belum Kembali! kami bermaksud memobilisasi dukungan publik, dengan cara terlibat dalam aktifitas ini, yang antara lain adalah dengan penyampaian pesan dan kampanye di media jejaring sosial Facebook dan Twitter serta Blog, dan media-media lain. Selain itu, kami juga menggalang dukungan dari media, tokoh-tokoh masyarakat serta instansi pemerintah terkait, serta melalui kegiatan-kegiatan kumpulan publik, antara lain adalah Rekonstruksi dan Performance Art "Penculikan Herman Hendrawan" pada hari yangs ebenarnya Herman diculik, yaitu tanggal 12 Maret, dari halaman YLBHI Jl Diponegoro Jakarta menuju Megaria. Sedangkan tanggal 13 Maret, di Lapangan Parkir Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, kami akan meluncurkan album 13lagu dari 13 band yang didedikasikan pada 13 orang yang masih hilang.

Untuk informasi lengkap mengenai aktifitas G-13; Mereka Belum Kembali!, Anda bisa melihatnya di:
Web: www.ikohi.or.id/g13
Fb: IKOHI Indonesia
Twitter: IKOHI
Email: g13@ikohi.or.id

Untuk selanjutnya, mulai hari ini, 1 Maret sampai 13 Maret 2011, setiap pukul 13.00 atau jam 1 siang, kami berharap Anda bersedia memasang profil dan status, sebagaimana terdapat pada media FB dan Twitter yang saya sebutkan di atas.

Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya.

No comments: